Penipuan bibit sengon solomon


Penipuan bibit sengon solomon.: dengan kehebatan sengon solomon yang pertumbuhannya luar biasa dan adaptif dari dataran rendah sampai dataran tinggi membuat maraknya penipuan bibit sengon solomon  alias bibit sengon solomon palsu. Banyak keluhan yang masuk kepada kami yang mengaku membeli benih atau bibit sengon. Yang diklaim sebagai bibit sengon solomon yang ternyata palsu. Mereka memalsu dengan modus memilih sengon lokal yang besar diaku sebagai solomon. Tentu saja petani tidak bisa membedakan antara sengon solomon asli dengan palsu karena tidak memiliki pembanding. sebagaimana pengakuan bapak Jasno dari Pati ataupun bapak Arul dari Jogja.

'' kami membeli dari 3 tempat penangkaran bibit yaitu dari kota M, kota P dan dari CV SSS, hasilnya sengon solomon yang kami beli dari kota M dan P kalah jauh dengan yang kami beli dari kendal"" --- bp. Arul Jogja.( dituturkan secara makna )

- saya dulu diketawakan warga, kenapa? karena bibit yang kami beli dari CV SSS Kendal hanya setinggi dengkul kok dilawankan dengan sengon unggul  tapi mereka kini terbungkam karena sengon solomon yang kami beli dari Sukorejo Kendal jauh lebih cepat dari sengon lokal -- Bp Brigadir AAng, Pati , anggota Satlantas Polres Jepara ( dituturkan secara makna)

Karena hanya pengakuan dan tidak ada sampel sengon solomon asli mereka seenaknya mengibuli petani. Oleh karena itu kami dari team cv sengon solomon sejahtera memberikan tips mengenai sengon solomon asli dan palsu. Ada beberapa  tips yang dijamin membuat penjual sengon solomon palsu terbongkar kecuranganya . Karena berbohong 1 saja mereka akan ketahuan.
1. Minta perlihatkan  sampel benihnya dengan perbandingan. Benih sengon solomon lebih besar dan pertumbuhannya bila disemai 2-3 x lipat sengon lokal. Jika mereka tidak bisa menunjukkan perbandingan sengon lokal dan solomon maka terbongkarlah 1 kebohongan.
biji sengon solomon lebih besar dari sengon laut lokal

2. Minta sampel head to head sengon lokal vs sengon solomon. Pengalaman kami di usia sama sengon lokal terbaik melawan bibit sengon solomon paling jelek sekalipun dengan perawatan dan lahan yang sama akan kalah jauh.
head to head , sengon solomon dilahan sama lebih besar dan lebih tinggin dibanding sengon lokal, batangnya juga lebih gemuk dibanding sengon lokal ditanam lebih duluan.

head to head sengon lokal vs sengon solomon usia 10 hari, sengon solomon melesat jauh

3. minta tunjukkan dimana contoh pohon induknya dan dibandingnkan dengan sengon lokal. Jika tdk bisa terbongkar lagi kebohongan mereka

di usia yang sama, sengon solomon memiliki diameter lebih besar dan lebih tinggi dibanding sengon lokal

4. bila dilahan saat mau diangkut, sengon solomon MEMILIKI AROMA SANGAT KHAS BAU PETE YANG SANGAT menyengat.jauh lebih menyengat dibanding sengon lokal.

5. ditanam di lahan yang sama, ruas daun terbawah sengon solomon memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan sengon lokal .

ukuran batang daun sengon solomon lebih panjang dan warna lebih gelap

TESTIMONI :


Sekitar 10 bulan lalu kami membeli sengon solomon dan kami tanam di Kabupaten Pati..Hasilnya luar biasa jauh lebih cepat dari sengon lokal..
Tahun 2015 akhir dan awal 2016 kami memperluas lagi menanam 1500 an dan 800 an lagi sengon solomon yang kami beli dari CV Sengon Solomon Kendal ( penuturan secara makna )


- Brigadir Aang, Satlantas Polres Jepara .




tanaman periode ke1 yang kami tanam( Brigadir Aang)

tanaman periode ke 2 yang kami tanam ( Brigadir Aang)
TESTIMONI BAPAK .DANANG JOGJA

TESTIMONI BAPAK MUSI - GOMBONG
PEMBELIAN YANG PERIODE KE 2



Cadilah petani cerdas, jangan tergiur bibit sengon solomon yang diklaim murah ternyata palsu dan anda akan menyesal selama bertahun tahun. kejahatan terjadi akibat kebodohan korban dan kelihaian pelaku.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

testimoni pembeli benih dan bibit sengon solomon

Pertumbuhan sengon solomon memang dahsyat

perbedaan bibit sengon solomon dengan sengon laut lokal